Rendahnya sifat Kejujuran di Indonesia

Akhir akhir ini kita diberi tontonan yang menyedihkan yaitu dengan ributnya Polri Vs KPK, Para petinggi 2 instansi itu berseteru untuk satu masalah yaitu ada tidaknya kasus suap atau penyalahgunaan wewenang di 2 instansi tersebut. Lepas dari istilah siapa yang benar dan siapa yang salah, yang perlu menjadi perhatian kita adalah betapa lemahnya dan rendahnya hati nurani pejabat – pejabat kita, karena masing-masing kukuh dengan semua argumen dan pengakuan sepihak masing-masing yang merasa kalo dirinya itu baik dan benar. Proses penyelesaian dan pencarian fakta terus berjalan, tetapi yang menjadi malah seolah-olah masing-masing membela dirinya.

Apakah mereka tidak menyadari kalo masyarakat sudah tahu dan jenuh dengan tabiat jelek para pejabat kita, kenapa harus ada TPF(tim8), harus ada dengar pendapat komisi III DPR RI dengan semua yang terkait, terlihat masing-masing ingin memperlihatkan kehebatan dan wewenangnya masing-masing, semakin lama semakin memperlihatkan jeleknya sistem hukum dan birokrat kita. Mereka mesti pada sadar kalo rakyat di bawah pada tertawa dan bilang, wong tinggal ngaku saja kalo memang salah, kenapa harus mbulet2 kaya kentut sampai2 harus ada tim8 segala. Akar masalah yang sebenarnya adalah kecerdasan intelektual pejabat kita tidak diimbangi dengan kecerdasan Spiritual, agama hanya dijadikan aksesoris, jadi upaya membela diri jadi utama dengan wewenang masing-masing, padahal di akhirat kelak tangan, mulut, dan semua organ tubuh akan bersaksi akan kebejatan kita.

Sederhana sebenarnya dengan masalah yang terjadi, mari para pejabat hidupkan rasa malu, kalo mereka paling banyak makan uang rakyat, hidup enak, makan kenyang, dan lebih dari rakyatnya. Sementara rakyat kecil pada susah untuk makan hari ini. Mari bertobat, nda usah mbelo2 diri sendiri tapi sebenarnya kita itu brengsek. Nah kedepan mestinya nanti untuk setiap test masuk pegawai ada test kejujuran (masih dalam mimpi).

 

About bangsoy

Hidup Untuk berkarya

Posted on 11 November 2009, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: